Adnow

loading...

Zoteromedia

Adsensecamp

Kamu Selalu Jerawatan?? Inilah hal-hal penyebab jerawat

Kalian pasti sudah tahu kan kalo jerawat merupakan masalah kulit yang sangat sensitif, kenapa begitu? Karena jerawat bukan hanya bikin penampilan kalian jadi gak kece dan percaya diri tapi juga bikin wajah kalian menjadi rusak atau bernoda karena bekas-bekas jerawat yang bermunculan. Well, kalian harus tau nih apa aja sih penyebab jerawat yang selalu muncul padahal kamu udah rajin bersihin wajah or pake anti acne. Yuk simak apa aja yang jadi biang masalahnya, supaya bisa kamu antisipasi untuk meminimalisir munculnya jerawat… 
 

Matahari

Sinar matahari baik jika pada waktu pagi hari tetapi selebihnya akan berbahaya karena pantulan sinar matahari ke kulit dapat menyebabkan kulit kalian menebal. Naah, penebalan ini dapat memicu tersumbatnya pori-pori kulit dan akhirnya jadi jerawat lhoohh. Maka dari itu kalo aktivitas kalian slaluatau lebih banyak di luar ruangan, kalian harus pakai krim yang cocok dengan jenis kulit wajah kalian yaaa

Krim Pelembab

Gak semua krim pelembab di iklan televise cocok loh buat kulit wajah kalian, so kalian harus bener-bener selektif ya milih krim wajah yang cocok dengan jenis kulit kalian karena jenis krim pelembab wajah yang gak cocol bisa menimbulkan peradangan kulit dan jerawat yaaah..

Kosmetik Berpigmen Tinggi

Nah ini juga kalian harus lebih hati-hati ya guys… kosmetik dengan kandungan pigmen warna yang tinggi dapat menyumbat pori-pori wajah looh sehingga menimbulkan jerawat dan plek hitam. So, cek lagi ya kosmetik kalian, jangan sampai malah membuat wajah kalian malah gak kece..

Sabun Wajah

Nih harus kalian perhatikan juga, sabun wajah mempunyai fungsi untuk membersikan kotoran di wajah tetapi ada beberapa sabun wajah yang memiliki kandungan yang dapat menempel di pori-pori wajah, yang pada akhirnya menyebabkan penyumbatan pori. Sumbatan pori inilah yang akhirnya memicu pertumbuhan jerawat.

Handphone

Di jaman serba teknologi sekarang, sapa coba yang gak pegang handphone or smartphone. Nah, kalian tau kah kalo handphone merupakan tempat kuman yang sangat banyak dan sangat sering kali kotor. Kalian sering telpon-telponan atau selalu main handphone coba deh untuk sering-sering bersihin telponnya karena saat kamu telponan, HP kontak atau menempel langsung di wajah kalian. Hmm kalian tahu kan kelanjutannya seperti apa, yap bakteri atau kuman yang di hape tadi langsung menempel di pori-pori wajah sehingga dapat menyebabkan pipi atau kulit wajah kalian menjadi iritasi yang akhirnya menjadi jerawat.

Stress

Pada saat kalian lagi stress baik itu karena pelajaran, pacar atau yang lainnya makanya jangan heran kalo jerawat di wajah kalian tumbuh dengan subur. Bahkan saat kalian mengalami tekanan psikologis juga dapat menyebabkan jerawat. Kenapa?? karena tubuh akan menghasilkan lebih banyak hormone enderogen yang memicu pertumbuhan jerawat.

Hormon

Yang terakhir adalah hormone. Telah di jelaskan bahwa hormone dapat memicu tumbuhnya jerawat. Maka jika jerawat kamu tumbuh secara berkala atau bulanan, maka kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh hormone. Bagi cewek saat menstruasi menyebabkan flutuasi hormone yang gak stabil, inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat saat haid.

Ketujuh hal penyebab jerawat di atas semoga bisa diminimalisir ya guys supaya jerawat di wajah kalian bisa berkurang atau bahkan bisa bebas dari jerawat yang selalu mengganggu penampilan kalian. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Kamu Selalu Jerawatan?? Inilah hal-hal penyebab jerawat "

Posting Komentar

  Yuuk Berbisnis Mudah dan Gratis
Buktikan Sendiri dengan Klik DISINI