Adnow

loading...

Zoteromedia

Adsensecamp

Manfaat Jus Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Siapa sih yang tidak mengenal buah mangga?? Sama seperti buah jeruk, buah mangga juga dikenal kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya. Tak hanya itu, mangga juga mempunyai kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin A, vitamin B kompeks, vitamin E, kalium, zat besi, serat, karbohidrat, antioksidan, asam folat dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya. Penasarankan apa saja manfaat jus buah mangga ini bagi tubuh kita. Simak pembahasannya disini. 
 

Menurunkan Kadar Kolesterol
Semua kandungan nutrisi dan senyawa yang terdapat di dalam jus mangga terbukti baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah sehingga dapat terhindar dari resiko terkena kipertensi, penyakit jantung dan stroke.

Mengatasi Penyakit Kanker

Sama halnya dengan buah-buah lain yang mengandung antioksidan, buah mangga juga merupakan buah yang mengandung antioksidan cukup tinggi. Selain kandungan antioksidannya, buah ini juga mengandung semua senyawa yang terkandung di dalamnya termasuk ramah di dalam organ-organ tubuh kita. Oleh karena itu buah mangga bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, dan kanker darah.

Mentabilkan Kadar Gula dalam Tubuh

Kandungan serat pangan dan gula alami yang terdapat di dalam jus mangga (syaratnya jus dibuat benar-benar menggunakan mangga tanpa ada campuran susu, gula atau yang lainnya) sangat aman untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes.

Mencegah dan Mengatasi Anemia

Kandungan zat besi yang ada di dalam buah mangga cukup banyak sehingga dengan mengkonsumsi jus buah mangga setiap hari secara rutin dapat mencegah dan mengatasi penyakit anemia (kekurangan darah). Kandungan zat besi berfungsi untuk memproduksi sel-sel darah merah.

Melancarkan sistem pencernaan

Kita ketahui bahwa kandungan serat pangan yang terdapat di buah mangga mempunyai kemampuan untuk melancarkan system pencernaan. Terbebasnya tubuh dari masalah gangguan pencernaan seperti sebelit, wasir, dan susah buang air besar secara serta merta ikut menyehatkan organ-organ pencernaan.

Menjaga Kesehatan Mata

Jika kita tidak terlalu menyukai jus wortel maka pilihan lainnya adalah jus mangga yang juga memiliki kandungan vitamin A dan terbukti baik dapat menjaga kesehatan mata kita. Jika mata sehat maka akan menjadi segar, penglihatan tajam dan terhindar dari gangguan penyakit mata lainnya.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C dan vitamin E yang terdapat di dalam jus mangga mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan kulit. Konsumsi yang rutin dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, halus, lembab, cerah dan kencang.

Menambah Energi Tubuh

Jika merasa letih, lesu, lemas ataupun lelah saat atau sesudah beraktivitas, maka sebaiknya konsumsi jus mangga. Hal ini dikarenakan di dalam jus mangga terdapat kandungan karbohidrat kompleks yang berguna untuk menggantikan energi yang hilang akibat beraktivitas ataupun menambah energi yang diperlukan oleh tubuh untuk melakukan aktivitas berikutnya.

Menjaga Performa Kardio Tubuh

Jika mengkonsumsi jus mangga secara rutin, dipercaya memberikan khasiat untuk menjaga performa kardio tubuh. Hal inilah yang membuat tubuh menjadi lebih sehat dan dapat membantu proses penyerapan nutrisi dengan baik.

Menyehatkan Tubuh dan Menambah Daya Kerja Otak

Manfaat jus mangga lainnya adalah untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat serta kandungan asam folat yang terkandung di dalam mangga mempunyai kemampuan untuk menyehatkan dan meningkatkan kinerja otak.

0 Response to "Manfaat Jus Mangga Bagi Kesehatan Tubuh "

Posting Komentar

  Yuuk Berbisnis Mudah dan Gratis
Buktikan Sendiri dengan Klik DISINI