Adnow

loading...

Zoteromedia

Adsensecamp

Dampak Negatif Tidur Bagi Rambut

Tidur adalah salah satu hal menyenangkan yang dapat kita lakukan setelah lelah beraktivitas seharian. Namun tahukah kalian bahwa keseringan tidur dapat memberikan efek negatif bagi rambut kalian. Jika kalian tidak ingin mengalami kerusakan rambut gara-gara tidak terlalu paham untuk bagaimana cara menjaga rambut agar tetap sehat walaupun saat tidur, maka kalian harus baca tips-tips ini. Lalu bagaimana bisa begitu, yuk simak penjelasan singkat berikut..


Meyisir Rambut Sebelum Tidur

Seperti halnya kulit, rambut juga perlu dilembabkan saat sebelum tidur. Jika sebelumnya kalian tidak terbiasa menyisir rambut sebelum tidur maka mulai saat malam ini sebaiknya kalian menyisir rambut dulu ya sebelum tidur. Kenapa?? Karena dengan menyisir rambut sebelum tidur dapat mendistribusikan minyak alami rambut ke seleuruh bagian rambut selama kalian tidur sehingga kelembaban rambut terjaga. Kalian dapat menggunakan jenis sisir yang longgar antar jari-jarinya agar tidak rontok. Tetapi tetap diingat, untuk tidak menyisir rambut secara kasar dan berlenihan karena dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Tidur dengan Rambut Basah

Biasanya sesampai kita di rumah setelah pulang beraktivitas langsung pergi mandi untuk menyegarkan tubuh. Dan tak sering pula setelah kita mandi, kita langsung tidur untuk mengistirahatkan tubuh. Nah, kebiasaan ini harus dihindari karena sangat dilarang oleh para pakar rambut. Hal ini dikarenakan, ketika basah rambut memiliki tingkat elastisitas yang longgar sehingga keadaan ini membuat rambut lebih mudah rusak dan kusut.

Penggunaan Sarung Bantal

Perhatikan selalu sarung bantal yang kalian gunakan karena jenis bahan kain yang digunakan untuk sarung bantal harus dipertimbangkan. Mengapa demikian? Sarung bantal sangat mempengaruhi kesehatan rambut karena secara lasngsung akan bersentuhan dengan rambut sepanjang malam atau saat kalian tidur. Oleh karena itu sebaiknya gunakanlah sarung bantal dengan bahan yang halus seperti sutra. Atau bisa juga menggunakan handuk sebagai alas di atas bantal.

Maksimalkan Rambut Malam Hari

Perlakuan kita terhadap rambut pada malam hari yaitu sebelum tidur sangat mempengaruhi kesehatan rambut di pagi harinya. Usahakan saat sebelum tidur untuk mencuci, mengeringkan dan menata rambut terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa rambut yang halus perlakuannya tidaklah sama dengan rambut kering di malam hari.

Beberapa tips ini bisa kalian lakukan dengan mudah. Jangan malas ya supaya rambut kalian tetap sehat dan lebat.








0 Response to "Dampak Negatif Tidur Bagi Rambut"

Posting Komentar

  Yuuk Berbisnis Mudah dan Gratis
Buktikan Sendiri dengan Klik DISINI