Adnow

loading...

Zoteromedia

Adsensecamp

Dampak Buruk Dari Sepatu Hak Tinggi Terhadap Tubuh

Tidak dapat dipungkiri bahwa sepatu hak tinggi merupakan tren di dlam dunia fashion sepanjang masa. Jutaan wanita sangat menyukai sepatu hak tinggi (High heels) sehingga rela memakainya setiap hari. Bahkan ada yang mau menahan rasa sakit yang timbul setelah menggunakan high heels. Ada pula wanita dan tidak sedikit yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli sepatu hak tinggi. Hal ini dikarenakan high heels mampu untuk mendukung tujuan para wanita agar menunjang penampilan mereka di depan umum. 


Tetapi tahukah kalian girls, bahwa dari hasil penelitian baru-baru ini menyatakan bahwa 90% wanita mengalami masalah pada kaki setelah memakai sepatu hak tinggi. Bahkan sepatu hak tinggi dapat menyebabkan penggunanya cedera permanen atas nama fashion. Semakin tinggi hak yang dipakai maka akan membuat tubuh menjadi miring ke depan. Hal ini dapat menyebabkan tulang panggul keluar dari keselarasannya dan menyebabkan kompresi tulang belakang.

Penggunaan sepatu hak tinggi dalam waktu yang lama dapat menyebabkan pemendekan otot-otot betis, perataan lengkung kaki yang dapat mengakibatkan masalah postural kronis, kulit menjadi bernoda karena bekas lecet dan kapalan. Selain itu, balutan high heels dapat membuat jari kaki tergencet dan menjadi lembab sehingga jari kaki menjadi tempat berkembang biak kuman. Salah satu yang akan terasa dari efek pemakaian high heels adalah dapat mengubah cara berjalan. Dalam jangka waktu yang lama hal tersebut dapat menyebabkan tulang bermasalah. Belum lagi jari-jari kaki yang akan berubah bentuk karena mendapat tekanan secara terus menerus. Masalah serius lainnya yang dapat timbul akibat sering menggunakan sepatu hak tinggi dalam aktivitas sehari-hari yaitu :

Otot Kaki Mengecil

Penggunaan sepatu hak tinggi dalam priode yang cukup lama mengakibatkan tubuh menjadi tidak seimbang sehingga akan menimbulkan masalah pada otot-otot tubuh. Penelitian menemukan penggunaan sepatu hak tinggi dalam kegiatan sehari-hari akan memperpendek otot kaki. Hal ini disebabkan karena high heels mendorong kita untuk berjalan jinjit.

Memici Tubuh Melengkung

Penggunaan sepatu hak tinggi yang terlalu sering akan membuat postur tubuh berubah. Hal ini disebabkan terjadinya peribahan pada pinggul dan tulang belakang menjadi tidak sejajar. Inilah yang menyebabkan tubuh menjadi melengkung. Selain itu cara berjalan pun akan ikut terpengaruh ketika kita melepaskan high heels di kehidupan sehari-hari.

Penyebab Tumor Jinak
Pada dasarnya, bentuk high heels harus disesuaikan dengan bentuk kaki agar kita dapat tampil dengan nyaman. Selain itu, bentuk high heels juga sangat mempengaruhi kesehatan. Usahakan dalam memilih sepatu hak tinggi apalagi yang akan digunakan dalam kegiatan sehari-hari dengan bentuk yang tidak menimbulkan penyempitan dan tidak terlalu tinggi. Hal ini bertujuan agar tidak mengakibatkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan keempat karena jika terjadi penebalan di jaringan saraf tersebut akan menimbulkan nyeri pada jari dan parahnya dapat memicu tumor jinak.

Resiko Keseleo

Sebaiknya penggunaan sepatu hak tinggi untuk aktivitas sehari-hari harus dibatasi baik itu dari lama pemakaiann maupun ketinggian sepatu. Hal ini dikarenakan tidak semua sepatu hak tinggi dapat memberikan kenyamanan pada kaki kita selama beraktivitas, tetpai bisa jadi malah menimbulkan resiko terkilir atau keseleo.




0 Response to "Dampak Buruk Dari Sepatu Hak Tinggi Terhadap Tubuh"

Posting Komentar

  Yuuk Berbisnis Mudah dan Gratis
Buktikan Sendiri dengan Klik DISINI