Adnow

loading...

Zoteromedia

Adsensecamp

Ingin Jenius ?? Maka Menulislah…!

Menulis – Tahukah kalian dengan menulis kita mendapatkan banyak hal?. Menulis merupakan salah satu kegiatan yang menakjubkan karena dengan menulis kita dapat mengubah mimpi dan dunia. Memang benar, ada sebagian orang yang tidak terlalu menyukai menulis karena membosankan atau tidak menarik. Tapi ketahuilah bahwa menulis adalah alat komunikasi yang mendunia.


Mengapa tidak? Dengan menulis kita dapat mentransfer jutaan ilmu baik melalui dunia maya maupun dunia nyata seperti Koran, majalah, buku dan lain-lain. Di dunia modern sekarang ini, menulis merupakan komunikasi antar manusia maupun bangsa yang sangat penting baik berupa surat menyurat, email, maupun sms.

Jutaan Manfaat Menulis

Dengan menulis kita dapat menuangkan segalanya ddalam bentuk tulisan. Baik itu ide di kepala maupun curahan hati sehingga dapat dibaca dan dipahami oleh orang lain. Dengan menulis kita dapat mentransfer pengetahuan dan pengalaman kita kepada orang lain sehingga bermanfaat bagi kehidupan mendatang. Lihatlah para ilmuan, pendidik maupun perintis menyebarkan ilmu dan ide mereka melalui tulisan yang sampai saat ini masih dapat kita baca dan pelajari.

Media aktualisasi diri yang paling baik salah satunya adalah dengan menulis. Cerpen, novel, buku harian, puisi merupakan sebuah tulisan sebagai hasil adikarya manusia. Tulisan dapat memberikan inspirasi sekaligus mengubah orang lain. Seperti Andrea Hirata yang menuangkan masa kecilnya ke dalam tulisan berupa novel Laskar Pelangi. Banyak makna yang terkandung di dalam tulisannya sehingga banyak orang yang ingin mengubah hidupnya setelah membaca novel tersebut. Abdullah Gymnastiar juga pernah membuat sebuah tulisan sederhana tetapi memiliki pengaruh luar biasa “Jika ingin abadi maka tulislah buku”.

Alat Belajar adalah Menulis

Selain membaca, menulis juga dapat dijadikan sebagai alat untuk belajar. Menulis dapat melatih otak kiri kita dalam menyusun ide atau rencana dengan baik. Menulis dapat melatih gaya bahasa kita bahkan dapat menunjukkan kedalaman ilmu si penulis.

Saat kuliah kita diwajibkan untuk menulis sebuah karya ilmiah. Mahasiswa S1 harus menulis skripsi, S2 harus menulis tesis dan S3 harus menulis disertasi. Dari tulisan yang kita hasilkan akan menentukan kelulusan kita. Bahkan gelar professor pun akan di dapat oleh orang-orang yang banyak menghasilkan tulisan hebat.

Menulis dapat membuat analisis otak kita semakin tajam. Jika ingin lebih memahami pelajaran cobalah untuk menulis kembali materi dari pelajaran tersebut dengan bahasa kita sendiri agar mudah untuk dipahami dan tentunya akan membuat ingatan otak kita semakin kuat. Kalian harus ketahui bahwa menulis dengan mencatat merupakan hal yang berbeda. Menulis adalah menuangkan pengetahuan dan pengalaman yang kita miliki ke dalam tulisan. Sedangkan mencatat adalah menuangkan ilmu dari apa yang telah kita pelajari atau baca.

JIKA INGIN JENIUS, MAKA JADIKANLAH MENULIS SEBAGAI KEHARUSAN!




0 Response to "Ingin Jenius ?? Maka Menulislah…!"

Posting Komentar

  Yuuk Berbisnis Mudah dan Gratis
Buktikan Sendiri dengan Klik DISINI