Adnow

loading...

Zoteromedia

Adsensecamp

Ilmuan Muda Indonesia Berhasil Memecahkan Persamaan Helmholtz

Sang Tokoh – Apakah anda sudah mendengar berita tentang ilmuan muda Indonesia ?? Sebuah penemuan besar mengenai pemecahan rumus matematika yang sangat sulit dan membelenggu para pakar selama puluhan tahun. Dia adalah seseorang yang berasal dari daerah Tasikmalaya. Ilmuan muda ini bernama Yogi Ahmad Erlangga. Beliau yang akrab disapa Yogi ini melanjutkan jenjang pendidikan S1 dan S2 di Instiut Pertanian Bandung. Sedangkan S3 beliau lanjutkan di Belanda. Saat ini beliau merupakan salah satu dosen penerbangan di ITB.


Pelaksanaan Riset
Awalnya, tidak ada para pakar yang mampu memecahkan rumus matematika persamaan Helmholtz ini selama 30 tahun lamanya karena memang sangat sulit dan sengaja untuk dihindari. Namun, saat beliau melanjutkan S3nya di Belanja, sarjana yang cum laude S1 dan S2 di ITB ini tertantang oleh perusahaan minyak shell untuk memecahkan persamaan rumus Helmholtz ini. Selanjutnya Perusahan minyak ini bekerja sama dengan Delft University of Technology (DUT) untuk membantu dalam pemecahan rumus persamaan tersebut. Riset dilakukan dengan didanai oleh Shell.

Riset yang didanai oleh perusahaaan minyak shell ini menghabiskan dana sebesar enam miliyar. Berkat kejeniusan beliau, akhirnya rumus persamaan tersebut mampu dipecahkan. Berita ini terdengar ke seluruh dunia dan mencengangkan dunia iptek. Berdasarkan hasil temuan beliau, perusahan – perusahaan minyak dapat 100 kali lebih cepat dalam menemukan menemukan sumber minyak di perut bumi. Sumber minysak dapat ditemukan melalui gelombang elektromagnetik yang di pantulkan dari perut bumi dengan akurasi yang sangat tinggi.

Penemuan Luar Biasa
Penemuan ini banyak mendapat ucapan selamat dari universitas di berbagai Negara diantaranya Eropa, Israel dan USA. Hal ini membuat sang tokoh saat ini menjadi buruan para konglomerat dunia bisnis perminyakan. Universitas – universitas kelas atas pun tidak ketinggalan mengincarnya agar dapat hadir di kampusnya untuk menggelar kuliah umum. Bahkan media elektronik pun berlomba mengundang beliau untuk hadir dalam acara talk show mereka.

Ternyata sang tokoh tidak terlalu ingin unjuk gigi atas penemuan besarnya ini. Beliau tidak ingin mematenkan hasil temuannya ini. Padahal jika dipatenkan beliau bisa mendapatkan uang dan keuntungan yang sangat besar. Ilmuan muda yang memberi nama temuannya dengan ERLANGGA EQUATION ini menolak mematenkannya karena menurutnya justru akan menghambat perkembangan ilmu pengetahuan selanjutnya. Beliau ingin temuannya dimanfaatkan sebesar – besarnya bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi karena itu adalah hak setiap manusia. Hak ini dapat dipakai oleh siapa saja yang ingin mengembangkan ilmu pengetahuan.

Ilmu pengetahuan akan selalu berkembang seiring majunya dunia. Hal inilah yang menjadi landasan bagi beliau untuk selalu menemukan sesuatu hal yang bermanfaat bagi kehidupan manusia di dunia. Saat ini Disertasi beliau yang di susun di jurusan Matematika kampus DUT terpilih sebagai tesis terbaik di Belanda.

Berita ini harus kita cermati bahwa banyak anak-anak bangsa Indonesia mampu untuk bersaing dengan Negara hebat lainnya. Asalkan kita mau berusaha dan bekerja keras dalam mewujudkan sesuatu. Jangan pernah menyerah dalam keadaan apapun karena kita harus yakin bahwa kita bisa melakukannya. Bagi Indonesia janganlah memandang sebelah mata terhadap anak-anak bangsa karena mereka pun berkualitas. Tetap dukung dan selalu semangati dirimu sendiri dengan hal-hal positif.

1 Response to " Ilmuan Muda Indonesia Berhasil Memecahkan Persamaan Helmholtz "

  Yuuk Berbisnis Mudah dan Gratis
Buktikan Sendiri dengan Klik DISINI