Adnow

loading...

Zoteromedia

Adsensecamp

Taman Wisata Kopeng : Tempat Indah nan Sejuk Namun Tersembunyi

Agrowisata Kopeng – Kopeng merupakan perbatasan antara salatiga dan magelang. Jadi jika kalian dari Magelang ingin ke Salatiga atau sebaliknya lebih dekat lewat Kopeng. Suasana Kopeng yang sejuk dan indah membuat rasa lelah perjalanan terobati, ditambah lagi di kiri kanan jalan sepanjang Getasan terdapat penjual sayuran dan buah-buahan yang harganya terbilang cukup murah dan yang paling pasti adalah segar-segar.

Daerah ini punya tempat reakreasi keluarga yang menyenangkan pula loh… Salah satu tempat rekreasi keluarga yang sangat indah dan nyaman yaitu Taman Wisata Kopeng, di mana terletak di Kecamatan Getasan. Namun sayangnya tempat ini belum banyak diketahui oleh orang-orang di luar Jawa Tengah. So, jika kalian sedang jalan-jalan ke jogja, solo, magelang atau semarang, yuk agendain ke tempat satu ini. Biaya tiketnya cukup murah kok, Cuma 10 ribu rupiah per orang dan untuk parkir kendaraan 2 ribu (untuk motor) dan 5 ribu (untuk mobil). 

Gapura Taman Wisata Kopeng. Photo by widrializa.ial

Di dalam Taman Wisata Kopeng, banyak tempat-tempat yang bisa didatangi baik untuk anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua.. yah namanya juga tempat rekreasi keluarga, jadi semua anggota keluarga bisa menikmati tempat ini, hehehe.. Yuk kita cerita apa aja yang ada di sini. Buat adek-adek bisa tuh nikmatin wahana bola air, flying fox, trus berenang deh… Nah buat kamu yang udah gede dan suka tantangan, bisa tuh main di wahana tembak-tembakan alias paintball, ATV dan berkuda. Kalo untuk ibu-ibu atau manula bisa nih nikmatin sejuknya udara Kopeng sambil duduk-duduk di ayunan atau ke kios-kios bunga, sayuran dan buah… waaaaah mantap dijamin mata makin seegeer. Eits tunggu, buat bapak-bapaknya juga ada kok, hehehe… mereka bisa kulineran atau menunggang kuda juga, yaah..biar awet muda lah… 

Pintu masuk taman wisata. Photo by widrializa.ial

Waktu tempuh ke Taman Wisata Kopeng dari solo kurang lebih 2 jam (yah namanya juga jalan santai, jadi memang gak ngebut-ngebut). Tujuan saya ke sini memang hanya untuk menikmati udara segar, pemandangan indah dan beli bunga ples sayuran hehehe, jadi untuk harga tiket permainan dan yang lain saya kurangn tau.. Jujur aja, begitu sampe tempat ini, hmmm rasanya bener-bener nyaman, trus penat juga ilang dan yang pasti cape perjalanan dari solo ke sini juga terbayarkan. 

Pemandangan di Taman Wisata Kopeng. Photo by widrializa.ial

Sampai di kios bunga saya beli beberapa jenis tanaman,, maklum disini macem-macem banget tanemannya dan bagus-bagus jadi pasti bakal khilaf mau dibeli semua, hehhe. Soal harga, di jamin murah deh. Asal tau aja, ternyata harga tanaman di dalam taman wisata lebih murah dibandingin dengan kios-kios diluar Taman Wisata. Ini pengalaman pribadi lohh, karena memang saya sedang survey harga-harga tanaman untuk perbandingan di daerah Kopeng dengan daerah Solo. Untuk harga sayuran juga murah dan seger, pingin diborong semua tu sayuran.. tapi berhubung saya anak kos, jadi ya beli harga 5 ribu aja udah dapet buanyaaaak bauangeet…. 

Photo by widrializa.ial

Berbagai jenis tanaman yang dijual. Photo by widrializa.ial

Suasana kios tanaman hias yang selalu ramai. Photo by widrializa.ial

Pokoknya ayo kita jalan-jalan dan selalu nikmati perjalanannya.. Semoga cerita tempat rekreasi ini bisa menjadi titik ukur atau pertimbangan buat cobain dating ke sini jika belum ada atau bingung menentukan tempat wisata bersama keluarga.

0 Response to "Taman Wisata Kopeng : Tempat Indah nan Sejuk Namun Tersembunyi "

Posting Komentar

  Yuuk Berbisnis Mudah dan Gratis
Buktikan Sendiri dengan Klik DISINI