Adnow

loading...

Zoteromedia

Adsensecamp

Tetap asyik dan seru dalam perjalanan jauh

Perantau - Bagi sobat yang bekerja, kuliah, ataupun sekolah diluar kota pasti sering bepergian menggunakan kendaraan umum maupun pribadi untuk pulang ke rumah alias mudik. Kegiatan mudik adalah momen yang ditunggu-tunggu bagi kita para perantau untuk bertemu dan kangen-kangenan dengan keluarga tercinta. Repot dan hebohnya persiapan mudik, serta sibuknya aktivitas di tempat perantauan tak menyurutkan tekad bulat karena sudah terbayang wajah indah orang-orang yang disayang. 


Sobat yang biasa mudik menggunakan kendaraan umum pernah gak sih merasa bosan bin jenuh karena perjalanan yang lama nan jauh alias gak nyampe2. Perjalanan yang lama bisa disebabkan karena macet atau kendaraan sering berhenti atau memang kendaraan yang jalan dengan kecepatan lambat. 

Kalo sobat pernah masuk atau lewat terminal Tirtonadi Solo, di dindingnya tertulis slogan LEBIH BAIK TIDAK BERANGKAT DARIPADA TIDAK PERNAH SAMPAI, serem juga yaa... 

Nah apa aja sih kegiatan yang biasa sobat lakukan untuk mengusir kebosanan saat berada dalam perjalanan? Buat sobat yang memiliki aktivitas sehari-hari sangat sibuk mungkin memilih beristirahat atau tidur di dalam perjalanan. Karena itulah satu-satunya kesempatan untuk memejamkan mata dan menenangkan pikiran. Tapi ada lho tipe orang yang justru sulit tidur saat berada dalam perjalanan. Lalu bagaimana taktik mereka agar tidak jenuh? Saya mau berbagi cerita nih aktivitas yang biasa saya lakukan saat berada dalam kendaraan umum. Check it out! 

Mengobrol 

Di dalam kendaraan umum kita bisa bertemu banyak orang dengan berbagai karakter dan tingkah lakunya. Mengobrol dengan sesama penumpang bisa jadi salah satu aktivitas yang menyenangkan di dalam kendaraan. Tapi jangan dipaksain ya kalo ternyata penumpang itu gak mau ngobrol karena mau istirahat atau lain-lain hehe... 

Mengobrol itu bukan hal negatif lho, asal dilakukan di waktu dan tempat yang benar, dan asal gak ngomongin orang hehe... Selain menambah kenalan, mengobrol juga bisa menambah wawasan. Bahkan kalo beruntung, kita bisa dapet manfaat lebih banyak, misal dapet relasi kerja atau bisnis, dapet info penting yang sedang kita butuhkan. Hal lain yang bisa kita dapatkan dari mengobrol, kalo sobat mau kita bisa mempelajari dan memahami berbagai karakter dari teman ngobrol. 

Membaca 

Pasti banyak di antara sobat semuanya yang punya hobi membaca, apapun itu yang dibaca, yang penting membuat kita tertarik dan ingin terus mengetahui kelanjutannya. Sobat yang memiliki aktivitas sehari-hari sangat sibuk dan tidak sempat membaca bisa memanfaatkan saat-saat seperti ini yaitu saat berada dalam perjalanan di kendaraan umum untuk membaca. Kalau sobat tahu, selain untuk mengisi waktu saat berada dalam perjalanan, banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh dari membaca. Para ahli menemukan dengan membaca dapat melatih otak kita agar tetap aktif sehingga mencegah penyakit lupa alias pikun. Telebih lagi kalau kita membaca buku atau bahan bacaan yang ringan bisa membuat pikiran lebih santai dan mengurangi stres karena membaca dapat menekan perkembangan hormon stres yaitu hormon kortisol hingga 67%. 

Bermain hp atau laptop 

Di dalam kendaraan umum memang sebaiknya kita tidak menunjukkan barang berharga yang kita bawa. Tapi selama tidak berlebihan dan kita pintar menjaga barang bawaan, everything’s gonna be ok. Biasanya saaat jenuh melanda, saya akan mengeluarkan laptop daaaann memutar film hehe. Film kesukaan saya pasti juga banyak disukai sobat semuanya, yaitu drama korea hehe...ceritanya yang panjang sering bikin banyak orang males dan gak punya waktu untuk nonton. Nah saat perjalanan panjang gini, episodnya akan terasa singkat dan bikin perjalanan terasa sebentar, tiba-tiba udah sampai, yeeaaayy asyik kan! 

So, masih banyak lagi kegiatan yang bisa kita lakukan saat berada dalam perjalanan misal melakukan hobi. Apapun itu yang penting bisa dilakukan untuk mengusir kejenuhan. Okay sekian tulisan saya kali ini semoga berguna bagi sobat semua. Selamat bepergian yaaa ;D

0 Response to "Tetap asyik dan seru dalam perjalanan jauh"

Posting Komentar

  Yuuk Berbisnis Mudah dan Gratis
Buktikan Sendiri dengan Klik DISINI